Sukses

22 Mobil Baru Siap Dirilis di GIIAS

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016) siap digelar di ICE BSD City, Tangerang pada 11-21 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016) siap digelar di ICE BSD City, Tangerang pada 11-21 Agustus mendatang. Ada 31 agen pemegang merek (APM) kendaraan penumpang dan niaga dipastikan mengikuti acara ini.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Johannes Nangoi mengatakan, penyelenggaraan GIIAS setara dengan perhelatan auto show dunia seperti Frankfurt Motor Show.

"GIIAS sudah masuk agenda dunia. GIIAS kita tidak kalah bahkan setara dengan auto show di dunia. Dan bisa dibilang GIIAS yang terbesar di Asia Tenggara melebihi Bangkok Motor Show," katanya di Sheraton Grand Gandaria City, Jakarta (28/7/2016).

Disebutkan, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla rencananya hadir untuk membuka pameran otomotif ini pada 11 Agustus 2016.

Rencananya, puluhan kendaraan model baru akan diluncurkan. Selain itu, belasan model konsep turut meramaikan gelaran ini. "Hingga saat ini kami mencatat ada sebanyak 22 kendaraan model baru yang rencananya akan diluncurkan. 11 mobil konsep juga akan dihadirkan untuk pertama kalinya di Indonesia, salah satunya bahkan merupakan penampilan perdana di dunia," beber Ketua Kompartemen Pameran dan Koferensi Gaikindo, Davy Tuilan.

Sebagai informasi, dari 31 APM yang terdaftar, 25 di antaranya kendaraan penumpang, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedez-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, dan Wulling.

Sementara sisa peserta GIIAS 2016 akan dihuni APM kendaraan niaga, seperti FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Trucks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • GIIAS 2016

Video Terkini