Sukses

Honda Accord Hybrid Mulai Jajaki ASEAN

Honda Automobile, Agen Pemegang Merek Honda di Thailand, resmi meluncurkan Honda Accord hybrid, Kemarin (18/7/2016).

Liputan6.com, Jakarta Honda Automobile, Agen Pemegang Merek Honda di Thailand, resmi meluncurkan Honda Accord hybrid, Kemarin (18/7/2016). Mobil ini digerakkan oleh mesin bensin konvensional dan motor listrik.

Mobil dilengkapi dengan fitur mode berkendara, sehingga pengguna dapat memilih secara manual tenaga penggerak mana yang mau dipakai. EV Drive Mode artinya hanya menggunakan motor, Hybrid Drive Mode menggunakan motor sekaligus mesin, dan Engine Drive Mode hanya menggunakan mesin.

Dilaporkan Bangkok Post, output maksimal yang bisa dihasilkan dalam model hybrid penuh adalah 215 Tk. Sementara jika menggunakan motor listrik saja, maka kecepatan maksimal yang dapat diraih adalah 120 km/jam.

Tenaga tersebut berasal dari mesin DOHC 2,0 liter, i-VTEC, empat silinder. Sementara motornya sendiri mendapat energi dari baterai lihtium-ion.

Soal bahan bakar, sedan besar ini mampu menempuh jarak 23,8 km hanya dengan mengonsumsi bensin 1 liter.

Fitur keselamatan mobil ini cukup lengkap. Salah satunya adalah Honda SENSING, sistem keselamatan yang menggunakan radar dan kamera yang mampu mendeteksi dan memperingatkan pengemudi jika ada potensi bahaya.  

Pitak Pruittisarikorn, COO Honda Thailand, mengatakan bahwa mobil ini cocok bagi mereka yang ingin tampil beda. "Saya yakin Accord hybrid ini adalah respon yang sempurna untuk generasi baru yang mencerminkan visi dan identitas mereka di depan orang lain," ujar Pitak.

Honda Accord hybrid dijual dalam dua varian. Sementara varian HYBRID dibanderol 1,6 juta Baht atau setara Rp 624,8 juta, varian hybrid TECH dihargai 1,8 juta Baht atau setara Rp 696,4 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.