Sukses

Daihatsu Sigra Paling Murah Rp 106 Juta

Daihatsu Sigra dengan banderol Rp 106 juta merujuk pada varian D M/T.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor bersama PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi membuka selubung mobil murah tujuh penumpang mereka di Karawang, hari ini (2/8/2016). Bila Toyota Calya dibanderol paling murah Rp 129,65 juta, Daihatsu Sigra dijual mulai Rp 106 juta.

Informasi ini didapat dari salah tenaga penjual di salah satu jaringan dealer Daihatsu di Jakarta. Rencananya, mereka akan mengundang calon konsumen untuk melihat langsung LCGC tiga baris itu pada Jumat (5/8/2016).

"Paling murah itu Rp 106 juta dan paling mahal Rp 148,9 juta," kata dia. Nah, untuk harga terendah, yakni Rp 106 juta tentu saja merujuk pada varian D M/T. Di mana tipe ini lampu utamanya menggunakan multi reflektor, ban 13 inci dengan profil 155/80. Kemudian untuk safety, Sigra D M/T punya sudah dibekali side impact beam, child safety lock, seat belt di seluruh baris, dan head rest hingga baris kedua.

Tak luput, Daihatsu Sigra D M/T ini juga dilengkapi electric power steering (EPS), AC + air ventilator, power window di seluruh jendela, key reminder warning with buzzer, dan 1 DIN audio (USB/AUX/Radio) with 2 speakers.

Daihatsu Sigra dijual dengan 6 tipe, D, M, X, X Deluxe, R  dan R Deluxe. Sigra akan hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin 1,0 liter tiga silinder dan 1,2 liter empat silinder yang merupakan mesin baru.

Beda dengan Toyota Calya yang cuma punya satu pilihan mesin, yakni 1,2 liter empat silinder. Toyota Calya akan dijual dalam dua tipe , E dan G, dengan lima varian bertransmisi manual dan matik.

Mesin, 1,2 liternya bertipe 3NR-VE yang sebagaimana dikutip dari Oto.com, memiliki konfigurasi DOHC, Dual VVT-i, drive by wire yang hasilkan tenaga 88 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 105 Nm pada 4.400 rpm.

Sementara mesin 1,0 liter menggunakan 1KR-VE dengan konfigurasi DOHC, VVTi, drive by wire yang menjanjikan tenaga 67 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 87 Nm pada 3.600 rpm.

Rouli Sijabat, Public Relation Manager of PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan bahwa harga keduanya masih tentatif. Harga pasti baru akan diumumkan saat model ini diperkenalkan resmi ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus nanti.

"Harga resminya nanti kita beritahu pada GIIAS 2016. Nanti diberitahu harga semua varian. Sekarang masih dihitung-hitung," ujar mantan penyiar radio ini kepada Liputan6.com.

Kedua produk ini sudah bisa dipesan di dealer terdekat, dengan uang tanda jadi atau booking fee sebesar Rp 5 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini