Sukses

Bermodal Ambulans, Vettel Adu Cepat Lawan Ferrari 488

Van yang dikemudikan Vettel hanya memiliki output 116 Tk.

Liputan6.com, London - Siapa bilang mobil ambulans performanya kalah kelas dengan supercar. Di tangan pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, catatan waktu mobil berbodi bongsor itu beda tipis dengan Ferrari.

Ya, ini dibuktikan pembalap kelahiran Jerman ini dalam tantangan adu kecepatan melawan sopir ambulans. Ia harus mengemudikan Mercedes-Benz Sprinter sementara si sopir ambulans memacu Ferrari 488.

Dikutip Motor1, aksi adu cepat ini berlangsung di Brutingthrope Proving Ground, Inggris dengan dukungan salah satu merek pelumas terkemuka. Lawan yang dihadapi Vettel yaitu Alex Knapton, seorang anggota paramedis kawakan yang telah menerima panggilan darurat hingga 1.356 kali.

Dari segi spesifikasi mesin, ambulans yang dikendarai Vettel jelas kalah jauh dibandingkan Ferrari 488. Van bikinan Jerman tersebut hanya memiliki tenaga maksimum 116 Tk dan kecepatan tertinggi 169 km/jam.

Di atas trek, Knapton berhasil mencatatkan waktu 2 menit 10 detik. Ia mengeluarkan seluruh kemampuan untuk memanfaatkan potensi maksimum supercar berlogo kuda jingkrak itu.

Adapun Vettel bisa mencatatkan waktu yang tidak berselisih jauh, yaitu hanya jeda tujuh detik di belakang Knapton. Vettel finish dengan waktu 2 menit 17 detik mengemudikan ambulans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini