Sukses

Honda Sonic Seragam Balap Kurang Dilirik?

Kontribusi varian Repsol Honda tak terlalu besar. Penjualan didominasi oleh varian Honda Sonic tipe standar karena harganya lebih murah.

Liputan6.com, Malang - PT Astra Honda Motor (AHM) menyediakan livery Repsol Honda ala tim balap yang berlaga di MotoGP di beberapa model pilihan, termasuk Sonic 150R. Tipe dengan corak tersebut bahkan dijual dengan harga paling mahal di antara tipe lainnya yang sejenis.

Dari sisi penjualan, kontribusi varian Repsol Honda tak terlalu besar. Penjualan didominasi oleh varian Honda Sonic tipe standar karena harganya lebih murah. 

"Livery Repsol ini menyumbang 16 persen penjualan Sonic. Year to date (Sonic) 17 ribuan, average 3 ribuan," ucap Agustinus Indraputra, General Manager Planning Analysis PT Astra Honda Motor, yang ditulis Senin (8/8/2016).

Diharapkan Indra, seragam baru Honda Sonic mampu mendongkrak penjualan. "Kategori ayam jago terus terang tidak besar, (total) satu tahun 100 ribuan," tambahnya.

Pasar Jawa Timur

Sementara itu, penjualan bebek super atau light sport Honda di Jawa Timur hanya diserap di sejumlah kota. Paling besar penjualannya di Surabaya dan Malang. 

"Jawa Timur tahun ini jual 3 ribuan unit, tiap bulan 500an unit. Di Jawa Timur terbesar di Surabaya, kedua di Malang. Sonic ini nggak semua daerah serap ini dengan baik," beber Suwito, Presiden Direktur PT PT Mitra Pinasthika Mulia, main dealer Honda di Jawa Timur dan NTT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini