Sukses

MPV Murah Mitsubishi Gendong Mesin 1,5 Liter

Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB membeberkan bahwa MPV mereka akan mengemas mesin 1,5 liter.

Liputan6.com, Jakarta - Avanza-Mobilio dipastikan mendapat lawan baru dari Mitsubishi tahun depan. MPV murah garapan tiga berlian mulai menampakkan diri dalam bentuk XM (small crossover MPV) di GIIAS 2016.

Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB membeberkan bahwa MPV mereka akan mengemas mesin 1,5 liter dan dipastikan bakal bertarung dengan Avanza, Xenia, Mobilio, dan Ertiga.

Sebagai pemain baru, Mitsubishi menyiapkan MPV murahnya dengan sejumlah fitur unggulan. Di mana, mereka menyebutnya sebagai mobil keluarga hibrida. Maksud hibrida adalam menggabungkan keunggulan MPV dan SUV.

Sementara itu, konsep XM Mitsubishi dibangun menggunakan platform baru. Di mana formulasinya didapat melalui riset dan survei yang mereka lakukan terhadap pasar Indonesia. 

"Kami menggunakan pihak ketiga untuk menggali informasi soal kebutuhan MPV di Indonesia dan kemudian hasilnya dional lebih lanjut oleh Mitsubishi Motors," kata Corporate General Manager of Design Office Mitsubishi Corporation Tsunehiro Kunimoto.

Mengacu pada gambar yang dipublikasikan beberapa waktu lalu, konsep XM Mitsubishi mengusung bahasa desain Dynamic Shield yang sebelumnya telah ada pada all new Pajero Sport.

Grill berbentuk X yang menyatu dengan lampu depan berdesain sipit jadi ciri khas. Sementara fog lamp dua susun berukuran besar turut memperkuat tampilan fascia.

Sebagai MPV yang mewarisi gen SUV, mobil turut memiliki roof rail dan ban berprofil tebal.

Interior

Jok baris ketiga disebutkan dapat mengakomodasikan penumpang dengan baik. Ruangnya akan lapang sehingga memberi kenyamanan selama berkendara. Jok juga bisa diatur komposisinya sesuai kebutuhan. Kelegaan ruang dapat dilihat juga dari desain pilar D yang tidak terlalu pendek.

Desain konsol tengah dibuat bertingkat dengan pewarnaan yang kontras. Akan ada paduan warna hitam dan putih yang juga dipadukan dengan aksen silver di beberapa bagian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini