Sukses

Honda Pajang Civic Hatchback Turbo, Jualnya Tahun Depan

PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan purwarupa dari Honda Civic hatchback turbo.

Liputan6.com, Jakarta Memanfaatkan GIIAS 2016 PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan purwarupa dari Honda Civic hatchback turbo. Mobil ini mengusung mesin 1,5 liter V-TEC Turbo.

"Untuk menambah line up Civic di Indonesia, kami dengan bangga mempersembahkan all new Civic hatchback untuk pertama kalinya di region Asia yang juga dilengkapi dengan mesin V-TEC Turbo yang ramah lingkungan," jelas Chief Operating Officer Regional Operation (Asian & Oceanian) Honda Motor Co., Ltd Noriaki Abe di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Sementara itu, Marketing & After Sales Director HPM Jonfis Fandy mengatakan, pihaknya berniat untuk menjual mobil yang dikembangkan di Jepang tersebut di pasar nasional. Menurutnya, pasar hatchback cukup potensial.

"Mudah-mudahan bisa diluncurkan semester satu tahun depan. Ini akan menjadi mobil idaman anak muda Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hingga saat ini dirinya belum mengetahui di mana mobil anyar ini bakal diproduksi. "Saya belum tahu, tapi kami harap bisa diproduksi di Indonesia," imbuhnya.

Menyoal harga, Jonfis juga enggan berspekulasi. Namun yang pasti harga Civic turbo berada di bawah model sedan. Hal tersebut karena perbedaan besaran pajak antara model hatchback dengan sedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini