Sukses

Cara Merek India Agar Mobilnya Dilirik Konsumen Indonesia

Tata Motors memperkenalkan Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dan Tata Ultra 1012. Keduanya telah diuji sejauh 25 ribu km sebelum dipasarkan.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek Tata Motors, resmi memperkenalkan dua kendaraan baru, Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dan Tata Ultra 1012, di booth mereka, di ICE Serpong, Kamis (12/8/2016).

Sebelum diperkenalkan ke publik, dua kendaraan komersial ini telah terlebih dahulu diuji jalan sejauh ribuan kilometer. Tata Xenon XT D-Cab 4x4 melakukannya sejauh 25 ribu km dalam kurun waktu satu tahun. Tata Ultra pun demikian.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, mengatakan bahwa mobil niaga ini punya kelebihan masing-masing. "Pada Tata Xenon XT D-Cab 4x4, kami menawarkan tenaga dan torsi yang melimpah, emisi yang rendah, kenyamanan pengendaraan dan menjanjikan biaya operasional paling efisien di kelasnya," ujar Biswadev.

"Tata Xenon XT D-Cab 4x4 kami tawarkan dengan tenaga dan torsi yang melimpah, emisi yang rendah, kenyamanan, dan menjanjikan biaya operasional paling efisien di kelasnya," tambah pria asal India ini.

Sementara untuk Tata Ultra yang ada di segmen truk ringan, Biswadev mengatakan akan ada lima kelebihan. Pertama adalah kapasitas yang besar (4-7 ton), kedua desain yang lebih modern, kemudian punya performa tinggi, nyaman, dan terakhir aman.

Ia pun optimistis produksi dapat diterima konsumen. "Untuk menambah produktivitas usaha dan umur pakai yang lebih lama," tambah Biswadev.

Harga produk-produk ini terbilang kompetitif. Tata Ultra 1012/45 Cab Chassis dibanderol dengan harga Rp 281,3 juta, Tata Ultra 1012/33 Cab Chasiss Rp 271,4 juta, dan Xenon XT 4x4 D-Cab Rp 320 juta. Semuanya merupakan harga on the road (OTR) Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.