Sukses

Ducati SuperSport Mengintip di Balik Kamuflase

Motor baru Ducati bernama SuperSport 939 dengan lapisan kamuflase terpantau melakukan uji jalan di Italia.

Liputan6.com, Bologna - Motor baru Ducati bernama SuperSport 939 terpantau melakukan uji jalan di Italia. Sebagaimana motor yang belum diperkenalkan ke publik, uji coba ini dilakukan dengan melapisi motor dengan kamuflase.

Motor ini sebelumnya hadir di acara World Ducati Week (WDW), beberapa waktu yang lalu. Saat itu, Ducati berusaha untuk menyembunyikan motor ini agar hanya dapat dilihat oleh orang tertentu saja. Motor ini dipajang di tempat terbatas.

Sosok SuperSport ini memang telah cukup lama terdengar kabarnya. Beberapa informan menyebut bahwa SuperSport 939 akan diperkenalkan ke publik pada November ini, di pameran otomotif tahunan Milan Show (EICMA).

Foto di atas itu berhasil dijepret oleh motorcyclenews.com. Dijelaskan, Ducati telah mengonfirmasi bahwa motor sport ini akan hadir dalam dua model, model standar dan model S yang punya spesifikasi lebih tinggi.

Ducati mengatakan SuperSport 939 akan menggendong mesin 939 cc yang berpendingin air L-twin. Motor akan dikemas dengan sistem rem ABS, dengan standar emisi yang telah memenuhi syarat Euro4.

"Mesin akan sama dengan yang digunakan pada Hypermotard 939. Tapi bukan mesin yang benar-benar sama, 80 persennya baru," ujar product manager Ducati, Paolo Quattrino.

Lebih jauh, Ducati SuperSport 939 akan mulai dijual tahun depan, dengan kisaran harga 10 ribu pound sterling atau setara Rp 172,6 juta untuk model standar, serta 12 ribu pound sterling untuk model yang lebih tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.