Sukses

Harley-Davidson Kenalkan Mesin Baru, Lebih Nyaman dan Bertenaga?

Produsen motor gede (moge) Harley-Davidson akhirnya meluncurkan mesin baru bernama `Milwaukee-Eight` V-Twin.

Liputan6.com, Wisconsin - Produsen motor gede (moge) Harley-Davidson akhirnya meluncurkan mesin baru bernama `Milwaukee-Eight` V-Twin. Ini merupakan mesin baru mereka setelah tak ada ubahan sejak tahun 1998.

Dilansir dari Jsonline, selama ini Harley-Davidson baru delapan kali melakukan perombakan pada mesin V-Twin. Sebagaimana diketahui, pabrikan moge asal Amerika Serikat (AS) itu telah berumur 113 tahun.

Menurut Bill Jackson, penggila Harley-Davidson, mesin ini merupakan capaian baru pabrikan yang disejajarkan ketika mesin `Evolution` hadir pada 1984 dan `Knucklehead` pada 1936.

"Orang di dalam perusahaan membandingkan dari dua mesin tersebut," kata Jackson.

Mesin Milwaukee-Eight hadir dalam dua kapasitas - 1.750 cc dan 1.870 cc - dengan tiga varian. Dua versi menganut sistem pendinginan cairan. Mesin dengan kubikasi lebih kecil bakal menopang model Harley-Davidson Street Glide, Road Glide, Electra Glide, Road King, dan Freewheeler. Sedangkan mesin 1.870 cc bakal dibenamkan pada model Ultra Limited, Road Glide Ultra, dan Tri Glide Ultra.

Dijelaskan, masing-masing Milwaukee-Eight dijanjikan 10 peningkatan daya puntir dibandingkan pendahulunya.

Harley-Davidson mengklaim Milwaukee-Eight minim getaran dibanding mesin V-Twins, lebih nyaman saat berkendara stop and go, serta sistem knalpot yang lebih bersahabat bagi pengendara dan penumpang.

Adapun, mesin ini menggunakan konfigurasi empat silinder, yang memiliki dua busi di masing-masing silinder untuk memaksimalkan pembakaran.

Fitur lainnya meliputi sistem pengisian elektrikal dengan 50 persen output ke baterai ketika kondisi idle untuk menunjang kinerja lampu, pemanas dan sistem audio.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini