Sukses

Bermodal Ducati, Seorang Perempuan Menjelajah Sumatera

Peserta dituntut dapat melahap segala kondisi lintasan antar kota khas Sumatera.

Liputan6.com, Jakarta - Ducati Desmo Owners Club Indonesia, melakukan touring ke-3 tahun ini sekaligus meramaikan kegiatan Sumatra Bike Week 2016. Petualangan ini diikuti oleh 35 Ducatisti dengan menunggangi bermacam model antara lain Multistrada, Diavel, Monster, Street Fighter sampai dengan Scrambler.

Perjalanan ini menempuh jarak kurang lebih 1.000 kilometer dan berakhir di Pulau Bangka. Pada kesempatan ini turut serta President Ducati Desmo Donna Club Malaysia, Nurulalis Aidil Akbar yang merupakan satu-satunya rider wanita dalam rangkaian touring dengan rute dari Lampung menuju Palembang.

"Ini merupakan langkah kecil kami untuk menjalin persahabatan dengan Ducati Owners Club dari berbagai negara lain. Mudah-mudahan dengan adanya touring ini kami dapat ikut berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata di Indonesia, terlebih lagi Indonesia memiliki banyak rute-rute touring yang menarik dan sangat indah," kata Heru Prakoso, Presiden DDOCI melalui keterangan resminya.

Dalam perjalanan tersebut seluruh motor peserta dituntut dapat melahap segala kondisi lintasan antar kota, mulai jalan berliku melintasi bukit dengan kondisi naik-turun serta lurus. Jalan aspal yang sangat mulus sampai dengan jalanan rusak juga dilewati.

Menurut Nurulalis Aidil Akbar yang akrab dipanggil Kiki, pengalaman pertamanya riding di Indonesia sangatlah luar biasa. Ia merasakan bagaimana makanan khas daerah dan serunya kegiatan akbar Sumatra Bike Week.

"Saya akan mengajak teman-teman Ducati Owners Club Malaysia untuk mengikuti kegiatan komunitas motor seperti touring dan event bike week di Indonesia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.