Sukses

Mobil Baru Mercedes-AMG Adopsi Teknologi Formula 1

Hypercar AMG yang akan mengadopsi teknologi Formula 1 pasti akan masuk dapur produksi.

Liputan6.com, Stuttgart - Sejak musim panas lalu, terdengar desas-desus bahwa Mercedes AMG akan membangun hypercar bertenaga 1.000 Tk yang memanfaatkan mesin yang digunakan pada ajang balap Formula1. Belum ada konfirmasi resmi soal ini.

Namun, sumber internal anonim mengatakan kepada TopGear.com bahwa hypercar AMG itu pasti akan masuk dapur produksi.

Informan yang disebut sebagai `sumber level sangat tinggi` ini mengatakan bahwa hypercar ini akan menggunakan monokok serat karbon dan menggunakan pintu gullwing (pintu yang membuka ke atas dengan sudut 45 derajat dari tanah).

Mobil yang belum bernama ini akan menggunakan teknologi hybrid. Mesin yang dipakai adalah mesin V6 yang semburkan tenaga 700 Tk, serta tiga motor listrik.

Bukan hanya itu, `orang dalam` ini juga mengatakan bahwa hypercar Mercedes AMG ini akan menggunakan sistem kontrol pengemudi bio-metric, sebagaimana yang pertama kali diperkenalkan pada mobil konsep Mercedes-Maybach 6.

Teknologi ini dapat `membaca` input fisik pengemudi secara real time. Dari situ berbagai sistem yang ada di mobil disesuaikan dengan pengendara.

Tidak disebutkan kapan hypercar ini diperkenalkan ke publik. Namun mungkin saja tahun depan, saat Mercedes AMG merayakan hari ulang tahunnya ke-50.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini