Sukses

Berlibur, Bangsawan Qatar Pamer Limousine Bentley Terlangka

Bentley Mulsanne Grand Limousine baru ada satu unit di dunia.

Liputan6.com, Monte Carlo - Kawasan Jazirah Arab selama ini jadi pusatnya populasi mobil eksklusif di dunia. Baik masyarakat umum atau kalangan bangsawan banyak yang memiliki mobil-mobil mewah yang harganya selangit. Tidak heran, sebab kawasan tersebut makmur karena besarnya pemasukannya dari minyak bumi.

Saat berlibur ke Monaco, salah seorang anggota kerajaan Qatar membawa serta Bentley Mulsanne Grand Limousine yang baru dibuat satu unit di dunia. Kegiatan ini melalui protokoler pengamanan yang cukup ketat karena melibatkan Kepolisian Perancis.

Dikutip Autoevolution, Grand Limousine ini ukurannya satu meter lebih panjang ketimbang Mulsanne standar, dengan panjang keseluruhan mencapai 6.575 mm. Ukuran mobil ini kian bongsor karena insinyur Bentley di Crewe mendesain ruang kepala 79 mm lebih tinggi. Proses pembuatan mobil ini dilakukan secara hand made.

Kapasitas angkut keseluruhan Grand Limousine ini sebanyak enam penumpang dengan posisi duduk empat penumpang di kabin belakang saling berhadapan Sebagai mobil super mewah, ruang penumpang dan pengemudi terdapat sekat pemisah dari kaca yang dioperasikan otomatis dengan tombol.

Grand Limousine diperkenalkan pertama kali pada Geneva Motor Show 2016 yang berlangsung Maret lalu. Mesin yang digunakan masih sama dengan varian Mulsanne standar yaitu V8 twin turbocharged 6,8 liter dengan tenaga maksimum 505 Tk pada 4.200 rpm dan torsi 752 Nm pada 1.750 rpm. Harga jual varian ini pastinya lebih mahal ketimbang Bentley Mulsanne biasa yang dibandrol US$ 306.425 atau sekira Rp 4,02 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.