Sukses

Ternyata, Ini yang Bikin Honda BeAT 110 Cc Laris

Honda belum berniat untuk menghentikan penjualan BeAT 110 cc.

Liputan6.com, Jakarta - Honda BeAT jadi andalan Astra Honda Motor (AHM). Menurut Margono Tanuwijaya Direktur Pemasaran AHM, motor berkubikasi 110 cc itu cukup laris dengan terjual dua juta unit setahun.

Dengan kondisi ini, Margono menganggap bahwa pasar skutik 110 cc masih ada. Sehingga Honda, katanya, belum berniat untuk menghentikan penjualan BeAT 110 cc.

"Kami itu selalu melihat kebutuhan konsumen. Kami membuat produk untuk konsumen," kata dia beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, BeAT yang masih setia dengan mesin 110 cc dianggap cukup memenuhi kebutuhan konsumen. Bila BeAT dianggap ketinggalan dengan kompetitor yang telah menggunakan mesin 125 cc, Margono punya pendapat lain.

"Berapa banyak sih orang yang mau cc 125 dan 150? Masih ada orang yang kebutuhannya di situ. Nah kalau kami nggak ada produknya kan sayang, dan tidak bisa memenuhi kebutuhan konsumen," kata dia.

Terlebih lagi, Margono menilai bahwa BeAT 110 cc dari sisi performa cukup baik dan yang terpenting irit bensin.

"Kalau ada konsumen yang mau lebih cepat lagi dan boros sedikit kami punya (skutik) 125 cc, mau lagi yang lebih lagi kami ada Vario 150 cc. Jadi di seluruh tingkatan itu kita ada."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini