Sukses

Nissan Indonesia Bikin Pabrik Mesin dan Transmisi di Purwakarta

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memulai pembangunan pabrik baru di Purwakarta, Jawa Barat. Pabrik ini bernilai Rp 435,4 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memulai pembangunan pabrik baru di Purwakarta, Jawa Barat. Pabrik ini bernilai Rp 435,4 miliar, dan akan digunakan untuk memproduksi mesin dan transmisi.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, disebutkan bahwa pabrik ini akan dibangun di atas lahan  seluas 3.000 meter persegi. Total kapasitas produksi diprediksi mencapai 96 ribu unit per tahun.

Antonio Zara, Presiden Direktur NMI, mengatakan bahwa investasi ini penting dalam strategi petumbuhan perusahaan mereka karena potensi yang begitu besar. "Indonesia adalah salah satu pasar strategis bagi Nissan secara global," terangnya.

Sementara Fumitoshi Yoshikawa, Wakil Presiden Direktur NMI, mengatakan bahwa dengan adanya pabrik baru ini, Nissan dapat memberikan produk terbaik yang sesuai dengan standar sistem produksi mereka sendiri.

"Kami yakin pabrik ini nantinya akan memproduksi engine dan transmisi berkualitas tinggi," tambah Yoshikawa.

Jika semua sesuai jadwal, maka pabrik mesin ini mulai beroperasi pada September tahun depan.

Sebagai informasi tambahan, Nissan telah memulai investasi di Indonesia sejak 2001. Salah satu realisasinya adalah pabrik perakitan di Purwakarta. Adapun, pabrik baru ini akan dibangun di komplek yang sama dengan pabrik lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini