Sukses

Isuzu Pasok Kendaraan Militer

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberikan tiga unit kendaraan kepada Kementerian Pertahanan RI.

Liputan6.com, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberikan tiga unit kendaraan kepada Kementerian Pertahanan RI, di Jakarta, Agustus lalu. Ketiganya adalah Isuzu Elf NPS 75 H, Isuzu GIGA FVZ 34 P, dan FRR 90 Q Deluxe Bus Deluxe.

Penyerahan kendaraan dilakukan secara simbolis oleh Direktur IAMI, Edy Jusuf Oekasah kepada Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Leonardi, dan Karoum Setjen Kemhan Brigjen TNI Dessano Indrasakti. Penyerahan ini disaksikan beberapa pejabat Kemhan lain.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, ketiga kendaraan ini diklaim jadi model yang paling cocok dengan kebutuhan Kemhan. Pasalnya tiga model itu telah dilengkapi dengan engine common rail yang hemat bahan bakar.

Isuzu Elf NPS 75 H adalah kendaraan light truck dengan sistem pengemudian 4x4. Ini membuat mobil tersebut mampu menjangkau medan berat. Isuzu Elf NPS 75 H akan digunakan untuk untuk kendaraan perintis atau Rantis.

Isuzu GIGA FVZ 34 P adalah medium truck yang bisa mengangkut muatan besar seperti pasukan dan perlengkapannya. Dengan sistem pengemudian 6x4 dan dilengkapi dengan differentials lock, Isuzu FVZ 34 P juga dapat beroperasi di medan off road. Isuzu GIGA FVZ 34 P untuk kendaraan amunisi atau Ranmun.

Sedangkan Isuzu GIGA FRR 90 Q Deluxe Bus, merupakan bus kelas mewah yang bisa digunakan untuk operasional Kemhan.

"IAMI berharap kendaraan Isuzu dapat memberikan manfaat yang baik kepada kemajuan Republik Indonesia," tulis IAMI dalam rilisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.