Sukses

Mitsubishi Umbar Sosok SUV Generasi Terbaru

Mitsubishi Motor Corp meluncurkan render atau gambar digital dari SUV terbaru mereka yang diberi nama GT-PHEV.

Liputan6.com, Paris - Mitsubishi Motor Corp meluncurkan render atau gambar digital dari SUV terbaru mereka yang diberi nama GT-PHEV. Mobil konsep ini rencananya akan diperkenalkan di ajang Paris Auto Show 2016, akhir bulan ini.

Melansir autoexpress.co.uk, Kamis (15/9/2016), Mitsubishi menjuluki mobil ini sebagai `high-end next-generation SUV`. `GT` adalah singkatan dari Grand Tourer, sementara `PHEV` artinya plug-in hybrid EV, yang berarti mobil hybrid dengan penggerak mesin bensin konvensional dan motor listrik.

Motor listrik yang digunakan sekaligus ada tiga unit, dengan kapasitas dan output yang diklaim tinggi. Satu motor di depan, sementara dua di belakang. Di atas kertas, motor listrik saja bisa membawa mobil melaju hingga 120 km.

Sementara next-generation merujuk pada teknologi terkini yang akan tersemat pada GT-PHEV. Disebutkan, salah satu teknologi yang akan tertanam pada mobil ini adalah connected car. Fitur ini mampu memberikan informasi rute, data cuaca, serta kondisi jalan. Data ini kemudian diolah untuk mengelola konsumsi energi pada mobil.

Di bagian interior, disebutkan bahwa GT-PHEV menggunakan kokpit bergaya dashboard horizontal, yang menghasilkan kesan lapang. Terdapat pula trim dengan lapisan kulit Burgundy, dengan warna yang selaras satu sama lain.

Yang cukup menarik, dalam hal bentuk eksterior mobil ini cukup mirip dengan mobil XM Concept, yang diperkenalkan Mitsubishi Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus lalu.

Kemiripan paling jelas keduanya ada di bagian depan kendaraan. Keduanya telah menggunakan bahasa desain Dynamic Shield, serta headlamp tipis dengan desain yang sama. Baik XM Concept dan GT-PHEV juga sama-sama telah dilengkapi LED vertikal.

Meski memang di bagian belakang keduanya tidak punya kemiripan. Sementara bagian belakang XM Concept masih dipengaruhi desain Dynamic Shield, belakang GT-PHEV tidak. Mobil ini memiliki lampu belakang sangat tipis, yang terhubung satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.