Sukses

Tanggapan Komunitas Soal MPV Murah Mitsubishi

Komunitas pengguna mobil Mitsubishi tanggapi positif kehadiran small multi purpose vehicle (MPV) XM Concept.

Liputan6.com, Tangerang - Komunitas pengguna mobil Mitsubishi tanggapi positif kehadiran small multi purpose vehicle (MPV) XM Concept, setelah mobil yang masih dalam tahap konsep ini diperkenalkan di GIIAS, Agustus lalu.

Menurut Budhi Heryanto, Ketua Indonesia Mirage Club (Imec), kebanyakan anggota komunitasnya terkesan dengan bentuk XM Concept, setelah mereka melihat secara langsung di GIIAS atau melalui kanal-kanal berita cetak maupun daring.

"Pasca diluncurkan di GIIAS lalu, mobil itu ramai dibicarakan di grup Mitsubishi Lovers Family. Kawan-kawan komunitas antusias dengan bentuk desain mobil itu. Desainnya modern dan futuristik," ujarnya di Srikandi Diamond Motors, yang terletak di Alam Sutera, Tangerang, Banten, yang ditulis Senin (19/9/2016).

Memang, sampai saat ini, yang sudah jelas diketahui dari XM Concept hanyalah bentuk eksterior. Itu pun masih sangat mungkin berubah mengingat statusnya yang masih dalam tahap pengembangan. Sementara interior, fitur, dan mesinnya masih belum jelas.

XM Concept mengusung bahasa desain khas Mitsubishi, Dynamic Shield, dimana desain  ini juga terdapat pada model terlaris mereka, all new Pajero Sport. Grill berbentuk X yang menyatu dengan lampu depan berdesain sipit jadi ciri khas. Sementara fog lamp dua susun berukuran besar turut memperkuat tampilan fascia.

Secara garis besar, desain mobil sangat kental dengan aroma sport utility vehicle (SUV). Memang, pihak KTB sendiri pada saat peluncuran mobil ini pernah mengatakan bahwa meski ada di segmen MPV, namun XM Concept juga mewarisi gen SUV.

Bahkan yang menarik, ada guyonan di grup pecinta Mitsubishi bahwa kepengurusan klub XM Concep harus mulai dipikirkan, meski mobil ini baru akan meluncur tahun depan.

"Sudah dibicarakan, bahwa harus ada klubnya mobil ini. Namanya juga sudah mulai dibicarakan misalnya XM Concept Club," tutup Budhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.