Sukses

Ducati Buka Selubung Supersport di Intermot, Apa Kelebihannya?

Supersport dipersiapkan sebagai motor jalanan di keluarga Ducati Panigale 959.

Liputan6.com, Bologna - Pada Wold Ducati Week beberapa waktu lalu, Ducati kedapatan menyiapkan model baru dengan kode Project 1312. Motor berkapasitas 939 cc ini merupakan model turunan dari Panigale 959.

Kabar berhembus, pabrikan otomotif yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, menggarap motor tersebut sebagai Supersport dan Supersport S. Motor sport fairing ini merupakan versi jalanan dari line up Panigale 959.

Dikutip Motoroids, Ducati masih bungkam soal motor baru yang mereka siapkan. Mereka hanya memberi bocoran teaser desain headlamp Supersport. Duet maut keluarga baru Panigale 939 ini bakal debut di ajang Intermot pada 4 Oktober 2016.

Manager Produk Ducati, Paolo Quattrino turut mengonfirmasi bila Supersport merupakan suatu produk yang lebih dari konsep dan akan tiba pada 2017. Ia juga mengungkapkan bila mesin Supersport disetel sangat halus karena motor ini fokus pada performa di jalan raya.

Ducati menciptakan Supersport dengan rangka teralis dan saling berbagi komponen dengan motor Ducati yang lain. Adapun untuk Supersport S didukung suspensi Ohlins dan tutup untuk jok belakang.

Fitur lain yang jadi andalan di Supersport yakni rem ABS, tiga mode berkendara; sport, touring, dan perkotaan, lalu delapan tingkatan pada kontrol traksi. Seperti halnya Panigale, Supersport juga memakai lengan ayun satu sisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini