Sukses

Honda CR-V Edisi Spesial, Pemanasan Sebelum Generasi Baru

Honda Thailand meluncurkan Honda CR-V special edition. Tahun depan, CR-V generasi baru siap meluncur.

Liputan6.com, Bangkok - Honda Thailand meluncurkan Honda CR-V special edition. Peluncurkan edisi spesial ini jadi ajang `pemanasan` sebelum mereka meluncurkan generasi kelima CR-V pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Melansir Bangkok Post, Sport Utility Vehicle (SUV) ini berbasis pada varian 2,0 liter 4WD. CR-V edisi spesial ini bersolek dengan gril depan krom baru, lampu HID otomatis, serta bumper depan dan belakang yang lebih sporty.

Terdapat pula spoiler belakang dan ban 18 inci yang di desain ulang. Sementara di sektor keselamatan, CR-V edisi spesial ini ditambahkan satu fitur baru bernama blind spot recognition. Dengan fitur ini, pengendara akan mendapat sinyal peringatan jika ada objek di `area buta`.

Mesin yang dipakai tak berubah dari versi standarnya. Dengan kubikasi 2,0 liter dan disandingkan dengan transmisi otomatis lima percepatan, CV-R edisi spesial ini keluarkan tenaga 153 Tk.

Dengan spesifikasi seperti itu, Honda Thailand membanderol CR-V special edition dengan harga mulai dari 1,417 juta baht atau setara Rp 534,7 juta. Sebagai pembanding, CR-V 2,0 4WD standar harganya 1,380 juta baht.

Generasi baru

Menurut sumber yang sama, diluncurkannya model spesial ini adalah agar stok lama CR-V habis saat model generasi barunya diluncurkan.

Kabar yang beredar menyebut bahwa CR-V baru nanti mungkin saja akan dilengkapi varian hybrid, mengingat model ini adalah salah satu dari beberapa model yang belum pernah memiliki varian hybrid.

Varian hybrid juga membuat konsumen punya pilihan lebih banyak, selain daripada menjanjikan konsumsi bahan bakar yang lebih baik. Varian hybrid juga penting karena saingan mereka dari Nissan, X-Trail, juga telah menyediakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini