Sukses

Mercedes Maybach S600 Pullman Guard Kebal Peluru dan TNT

Maybach S600 Pullman Guard sanggup menahan hujaman peluru senapan serbu dan ledakan TNT.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes-Benz semakin meningkatkan aspek keamanan para konsumen kelas atasnya dengan memperkenalkan varian anti peluru pada Maybach S600 Pullman Guard. Limousine ini bisa jadi jawaban bagi para penguasa yang membutuhkan perlindungan tinggi mobil super mewah.

Perkenalan versi anti peluru ini akan berlangsung di Paris Motor Show pada awal Oktober mendatang. Lapisan tahan peluru VR9 pada bodi dan kaca Maybach S600 Pullman Guard sanggup menahan peluru senapan serbu.

Selain itu, limousine ini juga memiliki Directive ERV 2010 yang bisa menahan ledakan TNT seberat 15 kilogram dari jarak dua meter. Pabrikan yang bermarkas di Stuttgart ini juga menambahkan lapisan baja pada rongga antara rangka dan panel bodi. Kemudian, S600 Pulmman Guard juga diperkuat pada bagian dek bawah untuk melindungi penumpang dari ledakan, demikian dikutip Motor1.

Sebagai konsekuensinya, lapisan pelindung ini membuat bobot mobil semakin membengkak, dengan total berat hingga 5,1 ton. Dengan tebalnya lapisan pelindung pada pintu, Mercedes kemudian menambahkan motor listrik untuk memudahkan pengguna mengoperasikannya.

Mesin yang digunakan masih sama dengan versi biasa yakni V12 6,0 biturbo dengan tenaga maksimum 523 Tk dan torsi 830 Nm. Mercedes sebelumnya telah menciptakan mobil anti peluru pada S600 Guard, yaitu varian yang lebih kecil pada awal tahun ini. S600 Guard memiliki tingkat perlindungan ledakan yang sama dengan Pullman Guard dan menggunakan perlindungan balistik VR10.

Mercedes Benz menawarkan 'tank' mewah ini seharga 1,4 juta Euro atau sekira Rp 20,5 miliar. Pembeli S600 Pullman Guard juga wajib bersabar karena pengiriman baru dimulai pada semester kedua 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini