Sukses

Perhatikan Ini Saat Pasang Supsensi Udara di Mobil

Pemasangan airsus harus tepat dari segi ukuran.

Liputan6.com, Jakarta - Pemasangan air suspension (airsus) atau suspensi udara pada mobil pribadi bisa dibilang gampang-gampang susah. Hal ini diungkapkan langsung oleh Indra selaku Bos dari bengkel Akasia Motor. Ia berujar pemasangan airsus harus tepat dari segi ukuran dan tidak bisa asal-asalan.

"Trouble-nya airsus pada saat pemasangan. Apabila pemasangan nggak benar dan nggak sesuai aturan maka itu yang jadi masalah, bisa bocor," ungkapnya kepada Liputan6.com.

Ia menjelaskan jika banyak sekali kasus salah pemasangan perangkat airsus terutama pada bagian balon. Kendala yang sering ia temukan adalah tidak proporsionalnya ukuran balon dengan ruang pada kolong atau perbandingan dengan dimensi kendaraan.

"Ada yang memasang balon ukuran kecil sedangkan mobilnya besar atau balonnya terlalu besar sedangkan ruangnya sempit sekali," tuturnya.

Menyoal garansi, Akasia Motor yang menjadi distributor resmi Universal Air dan K-Sport ini hanya menjamin kerusakan karena kecelakaan. Sebab, kemampuan kantung udara sanggup menahan hantaman.

"Kita garansinya mengganti barang jika karena kecelakaan. Kalau balon tergesek (velg) malah bisa pecah, tapi kalau terhantam malah jarang pecah," kata Indra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini