Sukses

Disemprit Polisi Karena Nekat Tes Performa Ford GT di Tol

Ford GT melaju dengan kecepatan 163 km/jam di jalan dengan batas maksimum 80 km/jam.

Liputan6.com, Colorado - Ford mulai menguji GT terbaru di jalanan Amerika Serikat (AS). Pada umumnya, pengujian supercar bakal dipacu dalam kecepatan tinggi untuk mengetahui performa mobil di jalan raya.

Namun, ajang test drive Ford GT di Colorado berujung masalah. Iring-iringan tiga mobil Ford GT dihentikan polisi lalu lintas setempat karena kedapatan dua kali melanggar batas kecepatan lalu lintas.

Petugas dari Kepolisian Avon menghubungi tim patroli yang ada di depan untuk menghadang iring-iringan supercar. Pengemudi Ford GT memaklumi tindakan kepolisian.

Dikutip Motor1, patroli polisi mendapati mobil melaju pada kecepatan 163 km/jam di Glenwood Canyon. Padahal, jalan tol Interstate 70 ini batas kecepatan maksimumnya hanya 80 km/jam.

Polisi lantas menjatuhkan tilang kepada tiga pengemudi Ford GT. Namun demikian, hukuman tersebut memang menjadi risiko seorang test driver karena harus menguji performa maksimal mobil di jalan raya.

Supercar terbaru dari pabrikan blue oval ini mengusung mesin 3,5 liter V6 EcoBoost dengan output 600Tk. Ford GT mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam kisaran tiga detik dengan kecepatan maksimum 360 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.