Sukses

McLaren Bantah Jual Saham ke Apple

Apple membutuhkan McLaren untuk pengembangan mobil.

Liputan6.com, London - Apple beberapa waktu lalu dikabarkan bernegosiasi dengan McLaren Technology Group membicarakan investasi atau pengambilan saham. Namun, McLaren secara tegas membantah kabar kerja sama dengan raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu.

"Kami dapat mengkonfirmasi McLaren tidak dalam diskusi dengan Apple mengenai bentuk investasi. Sifat merek kami secara teratur mengadakan pembicaraan dengan banyak pihak, namun kami tetap menjaga kerahasiaannya," terang juru bicara McLaren.

McLaren Technologi Group terdiri dari tiga divisi terintegrasi yakni tim Formula 1, McLaren Automotive yang memproduksi mobil sport, serta McLaren Applied Technologies, yang terlibat dalam pengembangan elektronik.

Kabarnya, Apple membutuhkan divisi seperti Applied Technologies untuk menciptakan perangkat penggerak mobil autonomous, demikian dikutip Autosport.

Apple sendiri baru melirik pengembangan kendaraan listrik autonomous. Dapat dikatakan, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini terlambat dibandingkan merek lain.

Apple dalam pengembangan mobil autonomous lebih berfokus pada pengembangan sistem pendukung. Dengan kata lain, perusahaan yang bermarkas di California tersebut membutuhkan pabrikan otomotif seperti McLaren untuk menggarap kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini