Sukses

Inikah Cikal Bakal Mercedes-Benz GLS?

SUV ini menggabungkan ketangguhan keluarga G-Class dengan cita rasa S-Class.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes-Benz saat ini tidak hanya mengandalkan satu model di segmen SUV. Bila abad 20 hanya mengandalkan G-Class, kini merek three pointed stars menyediakan varian M-Class (sekarang GLE) dan GL-Class.

Pabrikan yang bermarkas di Stuttgart, Jerman, ini mengemas SUV premium mereka dalam sosok GLS. SUV ini menggabungkan ketangguhan keluarga G-Class dengan cita rasa S-Class.

Namun siapa sangka, jauh sebelum itu seorang pemilik 280 GE keluaran 1979 telah menyulap mobilnya agar memiliki cita rasa sedan. Caranya yaitu dengan mengganti sepaket grill dan headlamp dengan S-Class.

Sosok menyeramkan ini diunggah ke akun resmi AMG di Facebook. G-Class ini turut didandani pada interior maupun eksterior demi memperkuat kesan mewah dan tangguh, demikian dikutip Carscoops.

Eksteriornya terpasang winch berikut lampu sorot tambahan di bemper depan. Sementara itu velgnya menggunakan desain kisi-kisi berkelir emas ala sedan yang dibalut ban tebal khas SUV.

Masuk ke kabin, kulit pembungkus jok berikut dashboard dan doortrim menggunakan aksen merah menyesuaikan corak pada eksteriornya. Alih-alih ingin tampil premium, penampilan 280 GE ini malah 'mengerikan' dari sisi fesyen karena kombinasi warna dan desain yang saling bertabrakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.