Sukses

Bendung Tesla Motors, BMW Siapkan X3 dan MINI Listrik

MINI listrik diperkirakan debut ke pasar dalam tiga tahun ke depan.

Liputan6.com, Munchen - Pelan-pelan, sejumlah pabrikan dunia mulai menetaskan mobil listrik. Kali ini, merek mobil mewah asal Jerman, BMW, berencana merilis versi listrik dari BMW X3 dan MINI.

Memang, varian listrik dari SUV mewah BMW dan MINI tak hadir dalam waktu dekat ini. Sebagaimana dilansir dari Reuters, MINI listrik diperkirakan debut ke pasar dalam tiga tahun ke depan.

Dikatakan, keputusan ini harus dibuat BMW menyusul tekanan berat dari Daimler AG dan Volkswagen yang agresif mengembangkan mobil listrik. Belum lagi, pesaing mereka dari Amerika seperti Tesla Motors yang sudah punya rencana besar untuk membuat pasar mobil listrik menjadi gemuk.

Meski demikian, BMW bisa dibilang lebih unggul daripada rival senegaranya dalam hal inovasi di mobil listrik. Sebab, mereka telah memperkenalkan BMW i3 pada 2013. Meskipun, hasil penjualan i3 dan sportscar hibrida i8 tak begitu memuaskan.

Sebagai perbandingan, Tesla berhasil menjual 80 ribu unit sedan listrik tahun ini. Bahkan pesanan untuk Model 3 sudah melampaui 400 ribu pemesan. CEO Tesla Motors Ellon Musk mengatakan mulai menjual Model 3 pada Juli 2017.

Praktis kondisi ini membuat pemain mobil mewah Jerman harus berbuat cepat. Jangan sampai, citra mobil listrik mewah melekat kuat pada Tesla Motors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • BMW

Video Terkini