Sukses

Membedah SUV Mewah Terbaru dari Audi

Audi, pabrikan mobil mewah asal Jerman, memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka, Q5, di Paris Motor Show 2016.

Liputan6.com, Paris - Audi, pabrikan mobil mewah asal Jerman, memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka, Q5, di Paris Motor Show 2016. Di ajang yang sama beragam pabrikan juga melakukan peluncuran produk andalan.

Apa yang berbeda dari Q5 baru ini dengan versi terakhir di antaranya adalah desain eksterior. Autoexpress.co.uk menyebut model ini lebih berkelas serta halus, demi menyaingi kompetitor seperti Mercedes GLC-Class dan all new BMW X3.

Generasi kedua Q5 ini menggunakan platform MLB milik VW Group, yang merupakan induk perusahaan mereka. Ini adalah platform yang sama dengan model seperti A4. Dengan platform baru ini Q5 lebih ringan hingga 90 kg.

Salah satu perubahan terbesar model ini adalah material yang lebih baik, serta ruang lutut dan kaki untuk penumpang belakang yang lebih panjang. Ruang yang lebih besar ini disebabkan karena wheelbase-nya pun lebih panjang.

Audi juga akan memperkenalkan sistem penggerak front wheel drive untuk pertama kalinya pada model ini.

Fitur lain yang tersemat pada model mahal ini adalah beberapa teknologi baru, semisal navigasi berbasis Google Maps dengan perencanaan rute, dashboard Virtual Cockpit, serta sistem hiburan berbasis tablet di kursi belakang.

Audi Q5 akan dilengkapi dengan tiga pilihan mesin, mesin bensin TFSI, mesin Diesel TDI 2,0 liter, serta mesin Diesel 2,0 liter, dengan lima output yang berbeda-beda. Mesin disandingkan dengan tiga varian transmisi, manual 6-percepatan, S tronic 7-percepatan, serta Triptronic 8-percepatan.

Audi Q5 baru akan `menghantam` pasar Inggris pada kuartal terakhir 2016. Harganya dimulai dari 39 ribu pound sterling atau setara Rp 655,69 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.