Sukses

Mengupas Konsep Modifikasi Jawara Kontes Honda Brio

Pemenang asal Surabaya ini menggarap mobil bergaya futuristik.

Liputan6.com, Jakarta - Honda akhir pekan lalu menggelar babak grand final Jazz dan Brio Tuning Contest (JBTC). Kontestan yang meraih gelar King of Jazz Tuning Contest yakni Akta Kusuma Wijaya asal Surabaya.

Konsep yang jadi acuan Akta dalam menggarap hatchback mungilnya bergaya futuristik. Namun demikian, ubahan yang ia lakukan tersebut tidak tergolong ekstrim.

"Konsepnya futuristik karena tren ini sedang meningkat di Surabaya. Konsep ini dapat diaplikasikan untuk daily use, totalnya Rp 100 juta untuk modifikasi," kata Akta beberapa waktu lalu.

Foto: Honda Prospect Motor

Honda Brio ini pada bagian eksteriornya menonjolkan permainan body kit serta coraknya memakai cutting sticker dan airbrush. Keunikan modifikasi terdapat pada bagian pintu belakang dan kap depan yang terbuka secara otomatis dengan motor. Lebih lanjut, headlamp pada Brio memakai produk Autovision yang digarap secara kustom untuk kontes.

Foto: Honda Prospect Motor

Adapun interiornya dijejali beragam gadget terkini serta perangkat sound system, antara lain Playstation 3, TV, Ipad on dashboard, head unit Nakamichi, termasuk Metallic Chrono MT-157 Monoblock Power Amplifier.

Foto: Honda Prospect Motor

Ruang mesin juga turut mendapat ubahan dengan komponen aftermarket penunjang performa yakni turbo, blow off, dan open filter dari HKS. Selain itu, saluran pembuangan yang meliputi header, downpipe, frontpipe, reson, hingga muffler memakai produk Kansai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.