Sukses

Inikah Cafe Racer Titisan BMW RnineT?

Kesan modern terasa pada desain spion serta velg palang

Liputan6.com, Cologne - BMW Motorrad sebelumnya telah mengonfirmasi tiga model terbaru turunan dari RnineT. Setelah Scrambler, masih ada dua model misterius yang siap diluncurkan raksasa otomotif asal Munich itu.

Jelang penyelenggaraan Intermot di Cologne, Jerman, beredar motor bergaya cafe racer yang diyakini sebagai turunan RnineT. Adapun coraknya sangat kental gaya BMW dengan kelir putih berikut pola tiga garis biru muda, biru tua, dan merah.

Mengutip Autoevolution, platform naked bike ini mendapat ubahan gaya oldschool pada half-fairing bagian atas dengan headlamp bulat. Lebih lanjut, motor untuk solo riding ini bagian ekornya dirancang membulat ala bokong tawon dengan bentuk kursi datar.

Ubahan teknis lainnya terdapat pada suspensi depan teleskopik yang memakai versi non-adjusting. Sementara itu, kaki-kaki memakai casting wheel berdiameter 17 inci dengan gaya palang lima.

BMW turut mengubah gaya knalpot dari awalnya double muffler menjadi single muffler bergaya kerucut dengan ukuran besar. Gaya ala balap jalanan ini semakin terasa dengan dilucutinya pijakan kaki untuk boncengers.

Namun demikian, spion masih bergaya modern dan terpasang di bagian fairing. Semestinya, posisi spion gaya cafe racer terpasang di bagian ujung setang, menjepit bagian balancer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.