Sukses

Bermodal Honda SuperCub, Pria Ini Lakoni Touring Korsel-Jerman

Lee berkendara lintas benua menempuh jarak 18 ribuan kilometer.

Liputan6.com, Seoul - Motor bebek pada umumnya dipakai untuk aktivitas komuter sehari-hari. Sangat jarang motor yang satu ini digunakan berkendara jarak jauh, misalnya aktivitas touring.

Namun, kemampuan motor bebek yang terbatas bukan jadi halangan bagi Lee. Pria ini mengendarai Honda SuperCub dari Seoul, Korea Selatan, dan berakhir di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Dikutip Bridgetogantry, Lee berkendara kurang lebih sejauh 18.020,8 kilometer lintas benua. Perjalanan tersebut sempat melintasi Rusia yang menjadi gerbang masuk Eropa dari belahan timur.

Dapat dikatakan perjalanan Lee ini cukup nekat karena tenaga motornya hanya 8 Tk. Ia pun mempersiapkan perbekalan layaknya pemudik di Indonesia, bagian belakang motor dijejali boks dan tas ukuran besar.

Motor bebek ikonik Honda ini terbilang irit, sebab Lee berujar bila perjalanan sejauh 150 kilometer hanya butuh empat liter bensin. Lee selama dalam perjalanan beristirahat di sembarang lokasi termasuk membuat kemah di pinggir jalan.

Pada akhir perjalanan, Lee merayakannya dengan victory lap di Nurburgring. Ia berkeliling di sirkuit legendaris itu dalam dua putaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini