Sukses

Segudang Fitur Baru Bikin Aprilia RSV4 Makin Jinak

Aprilia menjejali fitur elektronik yang membuat RSV4 mudah dikendalikan.

Liputan6.com, Cologne - Aprilia menjadi merek yang cukup diperhitungkan di balap World Superbike. Pabrikan yang dinaungi oleh Piaggio Group ini tidak mau kalah dengan memperkenalkan RSV4 di ajang Intermot, Jerman.

Aprilia menghadirkan beberapa pembaharuan pada superbike seliteran ini dengan fokus pada aspek teknis. RSV4 mendapat peningkatan kinerja di bagian elektronik dan pengereman.

Pabrikan asal Italia ini pun tidak ingin RSV4 kembali dijuluki sebagai widow maker alias pembuat janda karena terkenal akan performa liarnya.

[bacajuga:Baca Juga](2605863 2617838 2594463)

Untuk itu, Aprilia menyiapkan kontrol traksi dengan istilah Aprilia Traction Control (ATC), dimana sistem operasi terbaru ini bekerja tanpa harus menutup tuas gas. Tak luput, RSV4 juga telah didukung launch control dan wheelie control, demikian dikutip Cycleworld. 

Fitur lainnya yang memanjakan pengendara yaitu adanya cruise control yang bekerja di kecepatan 64 km/jam. Selain itu, pabrikan yang bermarkas di Noale menyediakan tiga mode berkendara yakni sport, track, dan race.

Adapun dapur pacu RSV4 masih mengandalkan mesin 999,6 cc dengan output 201 Tk dan torsi 115 Nm. Perbedaan dari versi sebelumnya terdapat pada ECU yang menaikkan batas putaran mesin sebesar 300 rpm serta durasi variabel di intake yang lebih tinggi.

Lebih lanjut, material piston menggunakan bahan lebih ringan dengan bertumpu pada sumbu connecting rod yang minim friksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.