Sukses

Kawasaki ZX-10RR Cuma Ada 500 Unit, Apa Kelebihannya?

Kawasaki ZX-10RR mengadopsi mesin dengan karakter balap yang kuat.

Liputan6.com, Cologne - Kawasaki tampaknya tidak mau kalah dengan Honda yang merilis CBR1000RR SP2 di Intermot. Di ajang yang sama, Kawasaki turut memperkenalkan ZX-10RR.

Superbike ini memiliki performa yang seimbang di jalan raya maupun sirkuit. Kawasaki menyodorkan ZX-10RR dengan jumlah terbatas, hanya 500 unit sedunia, demikian dikutip Paultan.

ZX-10RR mengalami ubahan pada kepala silinder dengan desain kem bersudut tinggi. Komponen yang satu ini biasanya hanya tersedia sebagai komponen untuk turun balapan.

[bacajuga:Baca Juga](2603314 2617882 2286576)

Lebih lanjut, bagian celah klep dilapisi berlian untuk mereduksi gesekan. Pabrikan dengan warna kebesaran hijau turut memperkuat lapisan crankcase mesin ZX-10RR yang menahan kerasnya putaran saat balapan.

Dari sisi peranti elektronik, superbike ini telah memakai Kawasaki Quick Shifter (KQS) untuk perpindahan gigi naik atau turun. ZX-10RR mengaplikasikan inertial measurement unit sebanyak enam sumbu, sedangkan ZX-10R hanya lima sumbu. Perangkat ini bakal mengatur mulai dari traksi, ABS, engine brake, launch control, dan kendali saat menikung.

Hadir sebagai motor berjiwa balap yang kental, rancangan ZX-10RR bergaya single seater dengan bobot keseluruhan yang ringan. Reduksi berat salah satunya berasal dari bagian velg Marchesini tujuh palang. Velg ini dibalut dengan ban Pirelli Supercorsa SP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini