Sukses

Tampilan Berkelas Generasi Terbaru Nissan March

Nissan mengadopsi fitur hiburan dari Qasqhai yang lebih mewah.

Liputan6.com, London - Nissan beberapa waktu lalu memperkenalkan generasi terbaru Micra untuk pasar Eropa. City car yang juga dikenal sebagai March di Indonesia ini hadir dengan penampilan sporty dan elegan.

Soal desain, Nissan menggoreskan gaya arsitektur March dengan sudut tajam dan penampilan sporty. Kaki-kaki ditunjang dengan velg lebar yakni 16 inci sebagai standarnya dan 17 inci sebagai opsional.

Dikutip Shiftinggears, Nissan juga memperbesar dimensi Micra dari versi sebelumnya. Desain baru ini bertujuan agar March lebih kompetitif melawan hatchback di atasnya seperti Suzuki Baleno atau VW Polo.

[bacajuga:Baca Juga](2614741 2596144 2606373)

Ukuran Micra kini panjangnya menjadi 3.995 mm, lebar 1.742 mm, dan tinggi 1.452 mm. Ubahan desain dan ukuran membuat Micra lebih proporsional.

March juga mengadopsi beberapa elemen premium dari model di atasnya, seperti layar sentuh LCD berukuran lima inci untuk versi standar dan tujuh inci di versi tertinggi. Selain itu, Micra juga memakai teknologi kamera 360 derajat serta sensor peringatan blind spot.

Micra terbaru mengandalkan mesin bensin 900 cc turbocharged dan diesel 1,5 liter yang seluruhnya berkonfigurasi tiga silinder. Kedua mesin tersebut memproduksi tenaga maksimum 90 Tk. Nissan menyediakan pilihan transmisi manual sebagai standar dan otomatis CVT sebagai opsional di beberapa model.

Menurut rencana, pabrikan asal Jepang tersebut bakal memulai produksi Micra pada Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini