Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Larangan LCGC Jadi Taksi Online

Mobil murah alias low cost green car (LCGC) menjadi primadona karena harganya yang terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil murah alias low cost green car (LCGC) menjadi primadona karena harganya yang terjangkau. Maka tidak heran banyak yang ingin memanfaatkannya sebagai taksi online.

Sayang, peluang bisnis ini terhalang aturan dan mobil murah dinyatakan tidak boleh jadi taksi online. Artikel yang mengulas hal inipun jadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma soal taksi online, artikel lain yang juga tidak kalah menarik perhatian adalah Pesta Lelang IBID 2016 di Senayan dan solusi otomotif yang membahas seputar asap hitam yang keluar dari knalpot Honda Vario.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Otomotif:

1. Mobil Murah Tak Boleh Jadi Taksi Online

Low Cost Green Car (LCGC) tak boleh dijadikan armada taksi online. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 tahun 2016 tentang Penyelenggaraaan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Aturan ini sendiri menggantikan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM. 35 tahun 2003 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang di Jalan dengan Kendaraan Umum.

Selengkapnya baca di sini.

2. Yuk Ikutan Lelang Mobil dan Motor di Senayan

Beli mobil atau motor bekas melalui showroom ataupun iklan baris sudah biasa. Kalau ingin cara yang berbeda, Anda bisa menyambangi Pesta Lelang IBID 2016 yang berlangsung 8-9 Oktober 2016 di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Di sini terdapat ratusan mobil dan sepeda motor berbagai merek, model dan tipe yang dilelang dengan banderol yang variatif.

Selengkapnya baca di sini.

3. Solusi Otomotif: Honda Vario Mengeluarkan Asap Hitam, Kenapa Ya?

Sepeda motor Honda (SMH) Vario tahun 2008 sistem pembahan bakar masih menggunakan Karburator. SMH mengeluarkan asap hitam dan bau menyengat mengindikasikan adanya pembakaran bahan bakar di ruang bakar yang tidak sempurna, di mana campuran bahan bakar dan udara terlalu kaya (bahan bakar lebih banyak dari pada udara).

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.