Sukses

Indro Warkop Jadi Panutan Anak Motor, Ini Buktinya

Indro Warkop dan Tegep Oktaviansyah mendapat lifetime achievement award dari Kustomfest.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kustomfest, ajang modifikasi tahunan yang dihelat di Yogyakarta, 8-9 Oktober 2016, menganugerahi Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro Warkop penghargaan `lifetime achievement`. Penghargaan ini diberikan atas kontribusinya terhadap dunia otomotif Indonesia.

"Malam ini dari Kustomfest memberikan lifetime achievement atas dedikasi, energi, dan totalitas dari Mas Indro," ujar Lulut Wahyudi, Director Kustomfest, di hadapan puluhan wartawan dan ribuan pengunjung Kustomfest, Minggu malam (9/10/2016).

Menurut Lulut, dengan diberikannya penghargaan ini, diharapkan generasi muda lebih bisa mencontoh dan meneladani sikap dan konsistensi Indro. "Agar nantinya muncul anak muda yang penuh totalitas dalam berkarya," tambahnya.

Adapun, Indro hadir untuk menerima penghargaan ini. Dengan mata berkaca-kaca, ia mengatakan semua hasil karyanya selama ini dilakukan dengan ikhlas. "Itu (karya-karya) berjalan seperti air karena saya juga seniman," ujar Indro.

Indro sejak dulu memang lekat dengan dunia otomotif, terutama motor gede. Ia sudah mulai mengendarai Harley-Davidson sejak bangku SMP. Ia pernah mengatakan bahwa motor kesayangannya adalah Harley-Davidson Road King Police lansiran 1996.

Penghargaan lain

Di malam yang sama, Kustomfest juga memberikan penghargaan lifetime achievement ke Tegep Oktaviansyah, tokoh industri kreatif Indonesia sekaligus `El Presidente` Bikers Brotherhood MC, yang meninggal dunia pada Februari lalu.

Lulut mengatakan, Tegep adalah sosok sahabat yang selalu mendukungnya di dunia modifikasi. "Dia sosok, sahabat, dan panutan," ujarnya.

Penghargaan ini diterima oleh sang istri, Etnawati Melani, serta dua anaknya. "Terimakasih yang banyak dari kami keluarga untuk kehormatan ini. Tegep adalah bapak, suami, imam, dan sosok inspiratif untuk kita semua," ujar Etna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.