Sukses

Alonso Tak Puas dengan Performa Mesin Baru

Kemampuan McLaren MP4-31 hanya maksimal di trek lurus.

Liputan6.com, Tokyo - Honda kembali melakukan pembaharuan teknis pada MP4-31 di GP Jepang akhir pekan lalu. Update ini bagi Fernando Alonso ternyata tidak memberi pengaruh besar pada performa saat balapan.

"Peningkatan pada mesin berimbas pada kecepatan beberapa km per jam, tetapi tenaganya sama. Saya dan Jenson cepat di trek lurus," ucap Alonso sebagaimana dikutip Motorsport.

Pembalap asal Spanyol ini menilai catatan waktu dari hasil update mesin tidak lebih cepat dari versi sebelumnya. Alonso pun hanya berhasil memulai start di posisi 15 sementara rekan setimnya, Jenson Button lebih mundur di posisi 17 sehingga tidak dapat mengikuti sesi Q2.

"Kamu tidak akan tahu bagaimana hasil kualifikasi sampai menjalaninya, tetapi berada di posisi 15 dan 17 bukan yang ideal untuk McLaren. Setelah di beberapa grand prix kami terbiasa untuk berada di Q3 atau melewati sesi untuk menembus babak itu," kata dua kali juara dunia Formula 1 itu.

Kubu McLaren pun cukup terkejut melihat performa dua pembalapnya melorot. Padahal, kemampuan MP4-31 lebih andal. Melihat dari sesi kualifikasi, Alonso pun tidak banyak berharap banyak saat berlaga di kandang Honda.

"Kami tidak menghasilkan performa seperti yang diharapkan, khususnya di sini, laga kandang untuk Honda. Tapi ada cara untuk itu (memperbaiki)," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini