Sukses

Inikah Bentuk Kia Rio Versi Sedan?

Sebuah portal otomotif asal Tiongkok, autohome.com.cn, melansir foto yang disebut sebagai Kia Rio 2017 versi sedan bernama K2.

Liputan6.com, Beijing - Sebuah portal otomotif asal Tiongkok, autohome.com.cn, melansir foto yang disebut sebagai Kia Rio 2017 versi sedan. Mobil ini dinamakan Kia K2.

Dikutip dari paultan.org, Selasa (11/10/2016), mobil ini punya dimensi yang lebih panjang pada bagian bonnet, sementara tingginya lebih rendah jika dibanding dengan Kia Rio model 2017 yang diperkenalkan di Paris, akhir September lalu.

Meski disebut sebagai versi sedannya, mobil ini punya banyak perbedaan gaya dibanding Kia Rio generasi keempat. Misalnya, desain lampu depan yang lebih konvensional, dengan grill yang lebih rendah dan kecil.

Namun sebagaimana Kia Rio baru, Kia K2 juga telah mengadopsi Tiger Nose, bahasa desain khas Kia, yang diterapkan pada tiap mobil baru mereka.

Beralih ke dalam kabin, Kia K2 bakal menganut dashboard hitam dengan beberapa fitur unggulan semisal kontrol suhu. Semua fitur hiburan dikontrol melalui layar sentuh yang berada di tengah. Tuas jok masih terpisah dari dashboard.

Di balik kap, K2 tidak akan menggunakan mesin 1,0 liter turbo milik Kia Rio, melainkan mesin 1,4 liter dan 1,6 liter berteknologi naturally-aspirated. Mesin ini masing-masing hasilkan 107 Tk dan 123 Tk.

Sebelumnya, laman leftlanenews.com pada akhir September lalu menulis bahwa Kia Rio sedan memang sedang dipersiapkan. Disebutkan bahwa mobil ini akan diperkenalkan di Los Angeles Auto Show atau Chicago Auto Show.

Namun Kia Rio yang ada pada gambar di atas disebut tidak akan dijual di banyak tempat, melainkan hanya di Tiongkok saja. Mobil ini akan diluncurkan pada November lalu. Sayangnya sumber itu tidak menyebut berapa harganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.