Sukses

Crutchlow Jatuh Hati dengan Sasis Baru Honda

Cal memakai sasis yang paling baru jika dibandingkan duet pembalap dari tim pabrikan Honda.

Liputan6.com, London - Cal Crutchlow memutuskan untuk mengganti sasis motornya dengan keluaran baru dari Honda untuk musim balap tahun depan. Rangka motor terkini memberinya keseimbangan yang baik.

Pembalap yang membela tim LCR ini sempat mencoba rangka baru saat balap di Silverstone, Misano, dan Aragon. Cal merasa nyaman saat balapan dengan sasis baru di tiga seri tersebut.

"Saya tidak bisa membalap dengan bilang, 'oke saya ingin sasis ini' dan kemudian balapan berikutnya berkata 'saya ingin sasis itu'. Pada dasarnya kami bisa tapi akan konyol untuk melakukan itu," tutur Cal sebagaimana dikutip Autosport.

Pembalap kelahiran Conventry, Inggris ini mengakui sasis baru yang ia pakai jelang akhir musim terasa lebih berat. Namun demikian, Cal melihat adanya celah untuk membuat sasis baru yang ia gunakan semakin baik kedepannya.

"Saya pikir ada beberapa titik yang masih bisa ditingkatkan. Sasis baru ini memiliki keunggulan di beberapa titik, sementara kelemahannya jadi keunggulan di sasis sebelumnya. Sasis itu seperti kebalikan yang lengkap," tutur Crutchlow.

Honda pun menjalani balap musim ini dengan menurunkan tiga sasis yang berbeda kepada banyak pembalapnya. Dani Pedrosa yang berhasil finish di posisi kedua di Barcelona memilih tidak meneruskan sasis baru dan kembali pada sasis lama, sedangkan Marc Marquez setia dengan sasis 2014.

"Sekarang kami berjalan dalam tiga sasis yang berbeda dan saya tidak berpikir itu hal yang buruk. Marc dan Dani pada dasarnya memakai sasis yang sama tetapi itu mungkin ada karakter yang berbeda," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini