Sukses

Honda Racik Odyssey Generasi Terbaru, Kapan Debut?

Honda tengah menggarap generasi terbaru dari Odyssey yang mulai dijual pada Maret 2017.

Liputan6.com, Jakarta - CR-V anyar yang diungkap Honda beberapa waktu lalu bukanlah produk terakhir yang mendapat penyegaran. Terkini, jenama Jepang itu tengah menggarap generasi terbaru dari Odyssey yang mulai dijual pada Maret 2017.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh John Mendel, Executive Vice President, American Honda Motor Company. Demikian dilansir dari Indianautosblog, Senin (17/10/2017).

Odyssey anyar itu akan hadir lebih dahulu untuk pasar Amerika. Kabar ini tentu tak terlalu mengejutkan, mengingat Honda diketahui mulai mengetes Odyssey model 2017. Kemudian informasi juga diperkuat dengan bocoran dokumen panten yang mencuat akhir tahun lalu.

Kabarnya Honda Odyssey generasi terbaru dibangun berbasis platform Global Light Truck, yang saat ini sudah diaplikasikan pada Honda Pilot dan Honda Ridgeline.

Menyinggung jantung mekanis, mobil akan menggendong mesin 3,5 liter i-VTEC naturallu aspirated V6 yang menjanjikan tenaga 280 Tk dan torsi 355 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan dengan opsi transmisi otomatis 6-percepatan dan 9-percepatan.

Di samping itu, Honda Odyssey generasi terbaru akan memiliki varian sistem all wheel drive (AWD) dan P-AWS (four-wheel steering).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.