Sukses

Rossi Akui Performa Motor Marquez Lebih Cepat

Rossi melihat performa motornya kalah cepat dibanding dua pembalap Spanyol di sesi kualifikasi.

Liputan6.com, Tokyo - Valentino Rossi sempat menyatakan kekhawatirannya dengan performa rival yang lebih baik jelang balapan di Motegi, Jepang, akhir pekan lalu.

Pembalap berjuluk The Doctor ini melihat motor besutan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sedikit lebih cepat ketimbang tunggangannya saat sesi kualifikasi.

"Di atas kertas Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow lebih kuat, tapi bagi saya Marquez dan Lorenzo sedikit lebih baik. Saya cukup mendekati Jorge, Marc sedikit lebih cepat dari saya," beber Rossi sebagaimana dikutip Motorsport.

Jelang perlombaan, Rossi pun ingin tim mekaniknya menutup segala kekuarangan pada motor. Selain itu, ia juga berharap agar cuacanya lebih baik daripada sesi latihan dengan temperatur lebih hangat.

Ia sendiri turun balapan di hari minggu dengan kondisi tidak sepenuhnya fit. Pembalap dengan nomor start 46 ini khawatir dengan karakter sirkuit Motegi yang cukup menguras stamina pembalap.

"Saya khawatir dengan balapan, karena di sini selalu sangat panjang dan bergantung stamina. Kamu harus mengerem dengan keras. Namun, saya berharap besok bisa membuat langkah lain dan memperjuangkan kemenangan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.