Sukses

UD Trucks Rakit Truk Berat di Sunter

UD Trucks menargetkan 200 unit Quester lahir dari perakitan Sunter dalam setahun.

Liputan6.com, Jakarta - PT UD Trucks Indonesia semakin melokalisasi lini produknya dengan membuka perakitan Quester di Sunter.

Pusat perakitan kendaraan yang sesuai standar Volvo ini bekerja sama dengan PT Tjahja Sakti Motor sebagai iMportir dan logistic service serta PT Gaya Motor sebagai pemilik manufaktur.

"Pembukaan fasilitas ini merupakan upaya berkelanjutan UD Trucks terhadap pasar di Indonesia sejak launching produk Quester di Indonesian Mining Expo 2013. Quester dibangun dengan fokus terhadap pasar Asia, khususnya Indonesia dengan memiliki seri truk skala berat yang lengkap dan modern," ucap Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia saat pembukaan.

UD Trucks berada di Indonesia sejak lebih dari 35 tahun lalu, sedari memakai merek dagang Nissan Diesel. Saat menjadi bagian dari Grup Volvo pada 2007 UD Trucks menyediakan model Quester sebagai heavy duty truck untuk kebutuhan di berbagai sektor.

Quester menekankan pada desain rancang bangun transportasi jarak jauh, untuk melayani berbagai aplikasi industri termasuk pertambangan, konstruksi, dan distribusi," tambah Muyard. 

UD Trucks menginvestasikan dana sekitar US$ 3 juta membuka fasilitas seluas 12.000 meter per segi di Gaya Motor. Fasilitas ini mempekerjakan karyawan sebanyak 200 orang dengan kapasitas perakitan hingga 200 unit dari 10 tipe Quester.

"Dalam memenuhi standar dan spesifikasi proses perakitan UD Trucks Quester ini, Gaya Motor telah menambah jumlah tenaga kerja serta menambah investasi peralatan dan permesinan. Kami juga telah melakukan pelatihan baik di dalam maupun luar negeri," tambah Presiden Direktur Gaya Motor, Ary Mariano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.