Sukses

BMW Motorrad Siapkan 9 Motor Baru, Meluncur Tahun Ini

BMW Motorrad akan meluncurkan sembilan model baru hingga akhir tahun ini.

Liputan6.com, Munich - BMW Motorrad akan meluncurkan sembilan model baru hingga akhir tahun ini. Hal ini diungkapkan oleh sang Presiden, Stephan Schaller.

"Pada akhir tahun ini kami akan meluncurkan sembilan model masa depan, yang akan membawa pada pertumbuhan hingga tahun depan," ujar Schaller kepada motorcyclenews.com, dikutip Rabu (19/10/2016).

Menurutnya, strategi meluncurkan banyak model baru tidak lain untuk mengejar pertumbuhan. Ia mencontohkan, dua skuter baru mereka memberikan banyak pertumbuhan, terutama di negara-negara Eropa bagian Selatan.

"Anda harus meluncurkan model baru untuk meraih pertumbuhan, jika anda berhenti, anda akan jatuh seketika," tambahnya.

Satu model yang sudah dipastikan akan tersibak selubungnya adalah BMW F 310 GS yang tak lain model adventure dari G 310 R. Motor ini dipersiapkan untuk menandingi KTM 390 Adventure. Motor ini baru saja tertangkap kamera beberapa hari lalu.

Pabrikan asal Jerman ini mengatakan, pada tahun 2020, mereka menargetkan penjualan sebanyak 200 ribu unit per tahun. Sebagai pembanding, untuk sekarang mereka baru bisa menjual sebanyak 116 ribu unit saja.

Di kesempatan yang sama, Schaller mengaku bahwa pasar sepeda motor secara keseluruhan datar, namun ia berharap tetap meraih hasil positif.

"Kami berharap untuk mengangkat motor kami dibanding dengan tahun lalu dan menunjukkan pertumbuhan," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.