Sukses

Yamaha X-Max 300 Naik Panggung, Ini Spesifikasinya

Yamaha Eropa akhirnya memperkenalkan skutik bongsor X-Max 300. Bentuknya mirip dengan X-Max 250.

Liputan6.com, London - Yamaha Eropa akhirnya memperkenalkan skutik bongsor X-Max 300. Motor ini, secara desain, diklaim dibangun berdasarkan X-Max 250, skutik-sport premium yang populer di Dataran Eropa.

Laman autoevolution, dikutip Rabu (19/10/2016), mengatakan bahwa frame skutik ini baru, dan dilengkapi dengan front fork bergaya big-bike dengan roda 15 inci. Sementara suspensi belakang kembarnya ditopang oleh roda 14 inci.

Sebagai fitur keselamatan, motor ini dilengkapi dengan disc brakes berukuran 267 mm berfitur ABS, serta 240 mm di belakang. Bukan hanya pengereman ABS, motor ini juga punya fitur standar berupa kontrol traksi, untuk mencegah tergelincir.

Dashboard-nya juga baru. Bagian ini menampilkan konfigurasi analog digital untuk speedometer, sementara layar sentral memberikan informasi lebih spesifik tentang kondisi motor.

Yang baru dari motor ini adalah adanya fitur keyless ignotion, sehingga tak perlu lagi kunci untuk menyalakan motor. Fitur ini diadopsi dari T-Max. Ruang penyimpanan jok pun besar, mampu menampung hingga dua helm sekaligus.

Di bagian depan, terdapat headlamp yang lebih ramping. Sementara di bagian belakang sudah ada teknologi LED. Garis-garis motor ini cukup tajam, namun tetap halus.

Jika dilihat lebih jauh, maka desain motor ini mirip dengan Yamaha X-Max 250 yang disinyalir bakal diluncurkan di Indonesia. Sejauh ini motor 249 cc itu pernah terpantau uji jalan, namun masih ditutupi kamuflase.

Yamaha X-Max akan tersedia dengan pilihan warna putih, abu-abu, atau tembaga. Motor ini akan dibuka selubungnya untuk pertama kali di EICMA, Milan, 8 November. Penjualannya akan dimulai pada Maret tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini