Sukses

Suzuki Vitara Dijual Pakai Label Proton di Malaysia

Proton ingin mengadopsi Vitara versi Eropa.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Proton sebagai pabrikan otomotif kekuatannya cukup diperhitungkan untuk pasar domestik. Merek lokal Malaysia ini sekarang menambah produk tidak hanya dari produksinya sendiri tetapi juga rebadge alias melabel ulang mobil-mobil Suzuki.

Setelah mengangkut dua model, yakni Ertiga dan Celerio, Proton akan menambah amunisi di Negeri Jiran dengan Vitara untuk mengisi lini model 2017 mereka. Rencana ini telah dikonfirmasi langsung oleh petinggi Proton, yang ingin memperkuat segmen SUV mereka.

Suzuki secara garis besar memiliki dua versi Vitara, yakni Vitara Brezza dari India dan Vitara dari Hungaria untuk pasar Eropa. Varian terakhir ini kastanya lebih tinggi dan harganya lebih mahal dibanding Vitara Brezza yang ada di India, demikian dikutip Paultan.

Melihat selera pasar di Malaysia, Proton ingin Vitara yang masuk nantinya bermesin besar. Pilihannya pun mengacu pada model Eropa yakni mesin bensin 1,6 liter yang dikawinkan transmisi otomatis enam percepatan dengan output 118 tk dan torsi 156 Nm.

Di Eropa, Suzuki juga punya varian Vitara S, sebagai varian yang hanya tersedia di negara tertentu. SUV ini mengusung mesin 1,4 liter Boosterjet direct injection turbocharged dengan output 138 Tk dan torsi 220 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini