Sukses

Tiga Bintang, Predikat Keselamatan Toyota Land Cruiser

Toyota Land Cruiser Seri 70 mendapat hasil memuaskan diuji tabrak yang dilakukan oleh Australasian New Car Assessment Program atau ANCAP.

Liputan6.com, Sydney - Toyota Land Cruiser Seri 70 mendapat hasil memuaskan diuji tabrak yang dilakukan oleh Australasian New Car Assessment Program atau ANCAP. Mobil yang punya sejarah panjang itu mendapat peringkat tertinggi.

Melansir caradvice.com.au, Senin (24/10/2016), mobil model tahun 2017 itu berhasil memperoleh lima bintang. Keberhasilan ini tak terlepas dari berbagai pembaruan yang telah dilakukan dibanding model lawas, termasuk disematkannya airbag lutut.

Sementara di bagian luar, Toyota telah melakukan perbaikan terhadap struktur kabin, sasis, dan mesin, yang membuatnya diklaim lebih aman.

Namun perlu digarisbawahi bahwa rating ini hanya berlaku untuk LC 70 varian single cab. Sementara varian lainnya sejauh ini belum diuji.

Sebelumnya, versi terkini LC 70 hanya mendapat tiga bintang saja. Itu artinya, versi baru ini mengalami peningkatan yang signifikan.

"Toyota telah merespon permintaan konsumen, serta mengimplementasikan perubahan desain dan peningkatan keselamatan untuk meningkatkan rating keselamatan Land Cruiser," ujar CEO ANCAP, James Goodwin, dari sumber yang sama.

Pengujian Land Cruiser 70 dilakukan bersama Toyota Prius. Sama dengan LC 70, mobil ramah lingkungan itu juga mendapatkan hasil yang baik, yaitu lima bintang dan 15,22 poin dari 16 maksimal poin. Berikut video tes tabrak selengkapnya:  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.