Sukses

Rossi Minta Yamaha Tingkatkan Performa Motor yang Kedodoran

Performa Yamaha kurang kompetitif dibanding Honda dan Suzuki di paruh kedua.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Yamaha menghadapi polemik dari dua pembalap andalannya. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mengeluhkan performa YZR-M1 yang kedodoran pada paruh kedua musim ini.

Kondisi mencolok terjadi saat balapan di Phillip Island akhir pekan lalu. Rossi sangat kesulitan mengejar Cal Crutchlow di posisi terdepan setelah Marc Marquez terjatuh. Pembalap tim LCR Honda ini menurut Rossi melaju sangat cepat dan motornya tidak bisa berbuat apa-apa.

[bacajuga:Baca Juga](2634832 2633474 2473399)

"Dia sangat cepat, tidak ada yang bisa saya lakukan. Saya memiliki beberapa keluhan di paruh kedua musim ini, saya pikir untuk mendapat mesin yang lebih bertenaga dan kami harus bekerja untuk ini," ujar pembalap dengan julukan The Doctor ini sebagaimana dikutip Motorsport.

Ia melihat rival utamanya tersebut cukup tangguh di beberapa seri MotoGP terakhir, seperti Misano, Silverstone, dan Aragon. Selain itu, juara tujuh kali di kelas utama ini melihat Suzuki sebagai pemain baru mengalami peningkatan signifikan melalui hasil yang dicapai oleh Maverick Vinales.

"Kami harus coba meningkatkan motor, juga ban dalam kondisi dingin. Kami sangat cepat namun sedikit kesulitan terutama jika dibandingkan dengan Honda," tambah pemegang nomor start 46 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.