Sukses

Honda Pamerkan Motor Petualang CBF190X, Tertarik?

Honda CB190X ini ditujukan untuk mengisi segmen entry level pada varian sport adventure.

Liputan6.com, Beijing - Honda sepertinya tidak tinggal diam melihat dua kompetitor senegaranya menggarap motor sport adventure. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini punya jagoan di kelas entry level dengan model CBF190X.

Dikutip Paultan, peluncuran motor dual purpose ini dilakukan pada ajang China International Motorcycle di Chongqing. Kehadiran CBF190X melengkapi varian yang sudah ada melalui model CB190R dan CBF190R di kelas sub-200 cc.

Desain CBF190X begitu kental aura motor petualang dengan ciri khas 'paruh' lancip yang menonjol pada bagian depan serta visor tegak di atas lampu depan. Sistem pengereman mengandalkan double disc brake di roda depan dan belakang yang terpasang pada velg cast wheel berkelir emas.

Keunggulan motor dengan julukan Fight Hawk ini terdapat pada suspensi depan. Sudah pakai model upside down. Komponen ini membuat CB190X tidak seperti motor 'kasta bawah' yang lebih sebagai transportasi sehari-hari.

Dapur pacu CBF190X masih mengandalkan mesin satu silinder berkubikasi 184 cc SOHC dengan pendingin udara. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Tenaga maksimum 'mesin tanggung' ini sebesar 15 Tk pada 11.000 rpm dan torsi 15 Nm pada 7.000 rpm.

Saat ini Honda baru memasarkan CBF190X untuk wilayah China. Masih misteri apakah kasta terendah motor sport adventure penantang Suzuki V-Strom 250 dan Kawasaki Versys 250 ini masuk kawasan Asia Tenggara atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini