Sukses

Varian Termahal Kijang Innova Meluncur Desember?

Rumor menyebut Venturer bakal mengisi varian teratas Innova.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan memperkuat segmen MPV dengan memperkenalkan varian baru dari Kijang Innova. Hal ini diperkuat dari data yang dimuat oleh situs TPT Kemenperin yang diakses Selasa (1/11/2016).

Dijelaskan, Toyota telah mengajukan empat tipe dengan nama Toyota Innova Venturer bermesin 2,4 liter dan 2,0 liter. Masing-masing varian tersedia dalam opsi transmisi manual dan otomatis.

Sumber Liputan6.com mengamini bahwa empat varian itu hadir untuk memperkuat posisi Kijang Innova. Menurut dia, TAM akan meluncurkannya pada Desember.

Adapun, Toyota Kijang Innova Venturer akan memiliki sejumlah peningkatan pada aspek kosmetika. Sayangnya, ia tak bisa membeberkan ubahan detil MPV legendaris tersebut.

Di samping Kijang Innova, Toyota juga akan menyediakan varian terbaru dari hatchback andalannya, yakni Yaris. Mobil lima penumpang itu bakal punya varian Heykers dan akan meluncur di Senayan City pada Kamis (3/11) mendatang.

Sakadar informasi, Kijang Innova yang dipasarkan saat ini menawarkan dua mesin utama, bensin 2,0 liter dan Diesel 2,4 liter. Tipe bensin menggunakan seri 1TR-FE, 4 silinder, in-line, 16 valve DOHC dengan Dual VVT-i yang memproduksi tenaga 137 Tk pada 5.600 rpm dan torsi 183.3 Nm pada 4.000 rpm.

Pada varian Diesel, membenamkan 2GD FTV, 4 silinder, in-line, 16 valve, DOHC dengan VNT Intercooler. Mesin ini punya output 146 Tk pada 3.400 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.