Sukses

Mau Yamaha XMax? Bayar Tanda Jadi Rp 300 Ribu

Konsumen sudah bisa memesan Yamaha XMax, dengan tanda jadi sebesar Rp 300 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu sepeda motor yang diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di ajang otomotif tahunan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 adalah matik bongsor Yamaha XMax.

Meski demikian, keluarga Maxi Yamaha itu belum dilengkapi oleh spesifikasi apapun, juga daftar harga. Meski begitu, konsumen sudah bisa memesan mulai sekarang.

"Kalau mau pesan sudah bisa, tapi masih dalam status inden. Mungkin awal tahun baru bisa dikirim kepada konsumen," ujar salah satu tenaga penjual Yamaha di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut tenaga penjual yang tak mau menyebutkan nama itu, Yamaha XMax bisa dipesan dengan memberikan uang tanda jadi (TDP) sebanyak beberapa ratus ribu. "Karena belum ada harga pastinya, konsumen bisa memberikan uang tanda jadi itu Rp300 ribu. Lalu kami akan mencatat identitas pembeli," tambah staf tersebut.

Asisten General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, mengatakan bahwa strategi untuk memperkenalkan terlebih dulu unit apapun meski belum jelas harga dan spesifikasinya adalah strategi dari Yamaha Global.

"Kali ini gayanya Yamaha Indonesia (meluncurkan banyak motor) mengikuti Yamaha Eropa, yaitu memperkenalkan model lebih dulu di pameran besar sebelum dijual," ujar Masykur, saat peluncuran XMax, Rabu lalu (2/11/2016).

Sebelumnya, pada pertengahan September lalu matik ini terpantau sedang sedang melakukan uji jalan di Karawang, Jawa Barat. Tidak seperti uji jalan di luar negeri, X-Max ini tidak ditutupi oleh kamuflase apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini