Sukses

Toyota C-HR Lakoni Tur Global

Toyota C-HR akan diperkenalkan di Amerika Utara, tepatnya di Los Angeles Auto Show, 17 November nanti.

Liputan6.com, California - Toyota C-HR telah diperkenalkan di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia di ajang otomotif GIIAS 2016, Agustus lalu.

Dalam waktu dekat, crossover ini akan mengarungi lautan untuk melakukan debut di Amerika Utara, tepatnya di Los Angeles Auto Show, 17 November nanti.

Sayangnya, sebagaimana dikutip dari Carscoops, Jumat (4/11/2016), mobil ini belum diketahui spesifikasi lengkapnya. Bisa jadi sama dengan yang rilis di Jepang, tapi bisa pula berbeda, yang disesuaikan dengan karakter pasar.

Di belahan dunia lain, Toyota C-HR akan menggendong mesin bensin 1,2 liter turbo dengan transmisi 6 manual atau CVT yang tenaganya mencapai 114 Tk, mesin 2,0 yang disandingkan dengan CTV bertenaga 142 Tk. serta varian hybrid.

C-HR akan menggunakan sistem penggerak roda depan (FWD) sebagai standar, namun ada pula sistem penggerak semua roda (AWD) sebagai opsional.

Versi produksi Toyota C-HR pertama kali dirilis di Geneva Motor Show, awal Maret lalu. Pesaing Honda HR-V ini kabarnya akan dijual perdana di Jepang pada Desember nanti.

Laman Indianautosblog menyebut bahwa negara lain yang akan menerima model ini di akhir tahun adalah Inggris. Baru kemudian di negara lain, serta AS, tahun depan.

Toyota C-HR dibangun menggunakan platform modular Toyota New Global Architecture (TNGA) yang terlihat pada sudut-sudut tajam bergaya sporty. C-HR memakai suspensi belakang multi-link untuk menunjang ketangguhan berkendara di medan offroad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini